MUSPPANITERA KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TUBAN



Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tuban c.q Dewan Kerja Cabang Tuban menyelenggarakan kegiatan MUSPPANITERA ( Musyawarah Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Puteri Putera ) Tahun 2016 yang dilaksanakan di Aula Mangrove Center Tuban. Minggu( 20/03 )

Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 45 orang dari utusan Dewan Kerja Ranting se Kwartir Cabang Tuban. Serta hadir pula dari utusan dari Saka dan Gudep Perti yang ada di Tuban. Upacara Pembukaan di buka langsung Oleh Ka Kwarcab Tuban Kak Drs. H. Tjarito, MM di dampingi seluruh Andalan Cabang serta dari unsure Dewan Kerja Daerah yang saat ini di wakili oleh Kak Binar.

Dalam Sambutannya Ka Kwarcab Mengatakan “Musyawarah ini saya berharap agar dapat dilaksanakan dengan baik dan ini pula merupakan  wujud pengamalan pancasila yang dalam hal ini pada sila ke 4 yaitu Kerakyatan yang di pimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan”.

“ Saat ini musyawarah yang di harapkan sangat jarang sekali ada musyawarah mufakat terlebih sering terjadinya pemilihan secara voting harapan saya pemilihan ini dapat di laksanakan dengan musyawarah yang mufakat dan selektif dalam pemilihan agar nantinya akan menghasilkan Ketua dan Wakil Ketua terbaik yang akan memimpin roda kepengurusan DKC masa bakti 2016-2020.” Kata Kak Tjarito.

Musppanitera tahun 2016 ini ada beberapa yang di bahas di antaranya Mengevaluasi Pelaksanaan Dewan Kerja Cabang Tuban masa bakti 2010-2015, memilih ketua dan wakil ketua Dewan Kerja Cabang Tuban untuk masa bakti 2016-2020, serta  pemaparan kerja Pramuka penegak dan pramuka pandega Kwartir Cabang Gerakan  Pramuka Tuban Tahun 2016-2020.

Kak Binar di sela kegiatan Musppanitera ini mengatakan Dewan Kerja selain sebagai Jembatan antara Gudep dengan Kwartir juga  merupakan wadah pengembangan kepemimpinan dan wadah kaderisasi untuk pramuka Penegak dan Pandega di Kwartir. Sehingga sangat penting keberadaan Dewan Kerja dikarenakan Kepengurusan Kwartir itu terbatas masa bakti sehingga membutuhkan kader kader pemimpin terbaik untuk menggantikan posisi di Andalan Kwartir.



Dalam Pelaksanaan MUSPPANITERA Tahun 2016 Membuahkan hasil LPJ kepengurusan DKC masa bakti 2010-2015 dan terpilihnya Kak Fatkhul Ni’am sebagai ketua Dewan Kerja Cabang masa bakti 2016-2020. “ Harapannya semoga mampu membawa pramuka penegak dan pramuka pandega lebih terpicu kembali dalam kegiatan dan berdinamika di dalam kepramukaan serta mohon do’a dan dukungannya kepada kakak kakak sekalian untuk ikut berpartisipasi dan andil dalam kegiatan kegiatan yang akan dilaksanakan kedepan “ kata kak niam usai terpilihnya menjadi ketua. (FBK)

No comments:

Powered by Blogger.