Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Ulang Janji Pramuka di Pendopo Kecamatan Jenu

Prosesi ulang janji kwarran Jenu 

Renungan Ulang Janji Pramuka di Pendopo Kecamatan Jenu

PRAMUKA TUBAN - Setiap tahun anggota pramuka memperingati Hari Pramuka ke 58. dalam memperingati kegiatan ini banyak sekali kegiatan yang di laksanakan, begitu pula yang di selenggarakan oleh Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Jenu kegiatan Renungan Ulang Janji yang di lakukan pada malam hari tanggal 13 Agustus.

Kegiatan Ulang Janji ini dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Jenu, Selasa malam (13/08). Renungan Ulang janji di pimpin langsung oleh Ketua Mabiran Jenu, Kak Moch Maftuchin Reza, S.STP. MM. Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh jajaran pengurus Mabiran jenu, Andalan Ranting Jenu, Dewan Kerja Ranting Jenu, dan para tamu undangan dari gugus depan  serta dari unsur saka bakti husada jenu, saka bhayangkara jenu dan saka wirakartika jenu.

Pengucapan Tri Satya di Pimpin oleh Kak Reza dan di tirukan oleh seluruh peserta. Ucapan janji suci dengan meletakan hasduk dan bendera merah putih dengan harapan anggota pramuka selalu mengingat janji-janji pramuka yang harus di lakukan dan menancapkan kecintaan terhadap NKRI.

Setelah pelaksanaan ucapan Tri Satya di lanjutkan dengan pembacaan renungan tentang pengabdian yang tulus di pramuka. di temani cahaya redup obor yang menyala nyala dengan harapan para peserta mampu mengobarkan semangat yang lebih sesuai dengan tema hari pramuka tahun ini "Peringatan 58 Tahun Gerakan Pramuka Bersama seluruh komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI."

Kegiatan Renungan Ulang Janji usai dilanjutkan  dengan kegiatan sarasehan dan ramah tamah. Dalam sambutannya Kak Reza mengatakan pramuka harus lebih semangat lagi dalam mengabdikan diri di masyarakat dan siap sedia menjadi pasukan dalam keutuhan NKRI

"Kegiatan pramuka di jenu kita patut syukuri karena kegiatan di sini sudah aktif terlebih yang sudah sering berkegiatan terjun di masyarkat  dari Saka Bakti Husada Jenu, saya ucapkan terima kasih atas keaktifaanya semoga Saka lain yang ada di jenu yang sudah ada segera menyusul keaktifannya untuk serta ikut berkegiatan di masyarakat sesuai dengan bidangnya masing masing" terang Camat Jenu dengan antusias.

Sambutan Ka Mabiran dalam rangka sarasehan ulang janji 

Kak Yusro selaku Ka Kwarran Jenu dalam sambutannya mengatakan Alhamdulillah kita patut bersyukur yang hadir di kegiatan renungan ulang janji kali ini antusiasnya sangat bagus dan kami ucapkan terima kasih. Semoga pengabdian kita di barengi dengan rasa ikhlas sehingga bernilai pahala. ( Fbk ) 

Posting Komentar untuk " Renungan Ulang Janji Pramuka di Pendopo Kecamatan Jenu"