Pengurus Pramuka Kwarcab Tuban Resmi Dilantik




TUBAN - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tuban menyelenggerakan kegiatan Pelantikan Mabicab, Pengurus Kwarcab, LPK, DKC, Ka Mabiran, Ka Mabisa, dan Ka Mabikel Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tuban Masa Bakti 2016-2021. Di Pendopo Kabupaten Tuban, Rabu malam,(22/06/2016). Peserta Pelantikan berasal dari Jajaran Mabicab, Seluruh Pengurus Kwarcab, LPK, DKC, Ka Mabiran Se Kwarcab Tuban, dan Ka Mabikel.

Prosesi Pelantikan ini berjalan dengan sangat hikmat dan istimewa dikarenakan biasanya pelantikan dilaksanakan pada siang hari pada kali ini Pelantikan dilaksanakan pada malam hari serta berada di Bulan Ramadhan. Tak lupa dalam pelantikan ini juga di hadiri oleh seluruh Ka Kwarran Se Kwartir Cabang Tuban dan Kepala Desa Se Kabupaten Tuban.

Pelantikan dilantik oleh Ka Kwarda Jawa Timur Kak H Syaifullah Yusuf di damping oleh jajaran pengurus Kwarda Jawa Timur serta turut hadir Ka Mabicab Kak Fatkhul Huda selaku Bupati Tuban, Ka Polres Tuban, Komandan Kodim Tuban serta jajaran pemerintahan Kabupaten Tuban lainnya.

Bupati Tuban Kak Fatkhul Huda dalam sambutannya setelah Pelantikan berlangsung mengatakan “ menghimbau kepada seluruh jajaran anggota dewasa baik yang ada di tingkat Kwartir Cabang maupun di tingkat Kwartir Ranting. Pimpinan dan Pamong Satuan Karya, serta terlebih yang berada di Gugus Depan mari bersama sama memberikan bekal dan mematangkan karakter anak untuk menyelamatkan generasi muda dan bisa menjadikan Indonesia kedepan karakter generasi pemuda akan lebih baik lagi,”

Kak Gus Ipul di sela sambutan mengatakan,” dalam kajian pengertian kepramukaan dalam Undang Undang sebetulnya sangat mudah di fahami dan dapat di simpulkan bahwa pramuka merupakan pendidikan karakter di luar keluarga dan di luar sekolah jadi pendidikan pramuka itu hadir di antara pendidikan yang di dapatkan di sekolah dan keluarga,”

“jadi pendidikan kepramukaan digunakan untuk memberikan bekal karakter anak didik dalam menghadapi era globalisasi. Barang siapa generasi muda yang selamat dialah yang menang, barang siapa generasi muda yang tidak selamat maka dialah yang kalah, maka marilah kita bersama sama selamatkan generasi muda dari ancaman ancaman kenakalan remaja yang saat ini semakin marak,” tegasnya

“lalu PR besar bagi kita semua anggota dewasa masalah kita saat ini adalah bagaimana cara menggairahkan peminat pemuda untuk bergabung di pramuka karena pada saat ini sudah mulai terkesan kuno, maka marilah kita bersama menciptakan kegiatan yang inovatif sehingga memberikan warna baru bagi para peserta didik agar peminat pramuka semakin banyak,” Imbuhnya aktifis pramuka yang biasa di sapa Gus Ipul

Selamat dan Sukses atas terlantiknya Mabicab, Pengurus Kwarcab, LPK, DKC, Ka Mabiran, Ka Mabisa, dan Ka Mabikel Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tuban Masa Bakti 2016-2021. Semoga dapat mengemban amanat dengan baik serta dapat memberikan warna baru di kegiatan Pramuka Tuban.  (Fbk)


No comments:

Powered by Blogger.