Kak Fatkhul Ni’am Nahkoda Baru DKC Tuban Masa Bakti 2016-2021


Tuban- Untuk melanjutkan kepemimpinan Dewan Kerja masa bakti sebelumnya dan merupakan wujud proses kaderisasi dalam dewan kerja. Dewan Kerja Cabang Kwartir Cabang Tuban telah resmi dilantik  bersamaan dengan pelantikan Mabicab, Pengurus Kwarcab, LPK, dan Mabiran pada Rabu (22/06/2016) Di Pendopo Kabupaten Tuban.

Dewan Kerja Cabang Tuban saat ini berjumlah 17 anak yang terdiri 12 Putra dan 5 Putri. Redaksi Pramukanes.com saat menemui Kak Ni’am di kediamannya pada Selasa (28/06/2016) mengatakan,” Saya sangat bersyukur Alhamdulillah saya diberi kepercayaan oleh semua kakak kakak  yang ada di Tuban untuk mempercayai saya dalam memimpin Dewan Kerja. Dan kami, akan berusaha mengoptimalkan Pramuka T/D karena disini T/D dianggap sebagai proses awal regenerasi yang bisa diandalkan,”

Kegiatan yang akan di usung di awal perjalanan Dewan Kerja Cabang Tuban ini sementara akan mengadakan pengamatan dan evaluasi hasil kegiatan Masa Bakti Sebelumnya dengan menindak lanjuti khususnya berkaitan dengan Wadah T/D yang ada di masing masing Kwartir Ranting atau disebut Dewan Kerja Ranting (DKR)

Apakah sudah terbentuk semua apa ada yang belum terbentuk DKR yang berada di masing masing Kwarran. Dikarenakan Dewan Kerja merupakan ujung tombak kegiatan wadah Pembelajaran dan Pembinaan kaderisasi Kwartir serta wadah pengembangan pembinaan T/D di wilayah kwartir masing masing sehingga sangat penting keberadaannya. Selain itu, ada yang disebut dengan Saka atau Satuan Karya merupakan wadah penting pula bagi Pramuka T/D yang di gunakan sebagai wadah khusus pembinaan tentang ilmu kesakaan serta di gunakan untuk pengembangan minat dan bakat yang sesuai dengan bidangnya.

Kak Ni’am sapaan ketua DKC Tuban mengatakan,” pada Masa Bakti kami akan berfikir ulang mengenai terobosan kegiatan karena kami juga masih banyak PR pula mengenai kegiatan yang di rencakan oleh Dewan Kerja Masa Bakti Sebelumnya masih ada yang belum terealisasikan. Sehingga kami harus menata kembali semua target dan Terobosan itu untuk menghadapi kegiatan di Masa Bakti kami. Akan tetapi yang ingin segera kami laksanakan adalah  Raimuna Cabang,”

“Perlu diketahui bersama dalam menahkodai DKC ini kiat kami adalah sebagai jembatan belajar bagi seluruh Pramuka T/D dan sebagai fasilitator kegiatanT/D di wilayah Kwartir Cabang Tuban. Jadi yang kami harapakan adalah Kami berharap bisa menjalin komunikasi yang baik dengan yang di Dewan Kerja  Ranting sehingga dapat menyongsong dan meramaikan kegiatan T/D yang ada di Tuban dan jangan sungkan untuk memberikan informasi Kepada kita mengenai kegiatan yang dilaksanakan ranting,” Tegasnya


Motivasi Kak Ni’am yang dibagikan kepada Redaksi Pramukanews.com adalah kita generasi muda bukan menjadi model pembangunan, tetapi kita generasi muda adalah menjadi modal pembangunan. Sudah sepantasnya kita belajar dan berproses demi kepentingan luas dan masyarakat banya. (Fbk)

No comments:

Powered by Blogger.